Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Novel BUMI PDF Karya Tere Liye


Novel Bumi Pdf by Tere liye. Novel Ini genre nya Fiksi , fantasi. Buat anda yang suka membaca novel, saya rekomendasikan untuk baca cerita novel ini. Novel ke 1 dalam cerita Novel BUMI (Serial Dunia pararel). 

Info Novel

Judul      : Bumi
Serial      : Dunia Paralel #1
Penulis.  : Tere Liye 
Genre.    : Fiksi Remaja, Petualangan
Penerbit : Gramedia Pustaka Utama
Tahun.    : 2014


Sinopsis

Raib, seorang gadis berumur 15 tahun. Ia sama seperti remaja lainya. Kecuali satu hal, Raib bisa menghilang. Kekuatan aneh itu telah ada sejak ia masih kecil, bahkan sejak umur 2 tahun Raib suka sekali bermain petak umpat bersama orangtuanya. Raib meletakan kedua telapak tanganya di wajah, dan menghilang. Raib menyembunyikan semua keanehanya itu.

Seli merupakan sahabat sekaligus teman semeja Raib. Suatu hari, seli bertabrakan dengan Ali si Biang kerok, mereka bertengkar dan Raib dapat membereskan pertengkaran kecil itu. Saat pelajaran miss keriting alias miss selena, Raib dan Ali di hukum. Mereka tidak boleh mengikuti pelajaran matematika kala itu karena mereka tidak mengumpulkan tugas. Raib menutup wajahnya dan mengintip di sela jarinya, tiba-tiba seseorang dengan tubuh kurus tinggi entah datang darimana mengagetkanya. Sontak saja Ali melihat Raib yang tiba-tiba muncul dan menyudutkan Raib dengan segala pertanyaan. Ali juga memasang beberapa alat buatannya untuk mengetahui suatu hal yang membuatnya penasaran itu.

Sosok tinggi kurus itu bernama tamus. Suatu ketika tamus muncul dari balik cermin dan mengatakan bahwa ia telah mengenal Raib sejak kecil dan mengirimkan dua ekor kucing yaitu, si putih dan si hitam ketika Raib kecil. Si hitam ternyata tak terlihat oleh orang lain termasuk papa dan mamanya. Si hitam ternyata mata-mata tamus. Tamus mengancam Raib agar tidak memberitahukan rahasia itu kepada orang lain. Tamus juga memaksa Raib untuk menghilangkan benda-benda. Tamus mengaku akan menjadi gurunya dan melatih kekuatan yang Raib miliki.

Suatu ketika, Hal yang janggal pun terjadi, miss selena memberikan buku PR matematika Raib langsung ke rumahnya dan mengatakan hal yang sulit di cerna oleh Raib. Keesokan harinya terjadi kekacauan di dekat sekolah. Gardu listrik rusak dan tiang listrik  hampir mengenai Raib dan Seli. Ternyata, seli dapat mengalirkan listrik, dan ketika tiang listrik itu hampir mengenainya, seli menangkapnya dan membuangnya. Lalu Raib menghilangkannya. Kejadian itu terlihat oleh Ali dan mereka langsung menuju aula untuk menghindari masalah tiang listrik tersebut. Namun, masalah lebih besar ada di aula. Tamus dan 8 anak buahnya berencana membawa Raib. Mereka pun bertarung, dan miss selena tiba-tiba datang. Menyuruh mereka memasuki portal dan kemudian mereka berada di kamar Raib.

Raib menghilangkan buku matematikanya atas saran Ali setelah mendengar cerita singkat kejadian miss selena yang tiba-tiba aneh, dan kemudian buku itu berubah menjadi buku tua dengan gambar bulan sabit cetak timbul.

“ Aku diam sejenak. ”Iya, Miss Selena mengatakan hal itu. Aku masih mengingat kalimat aneh itu. Apa pun yang terlihat, boleh jadi tidak seperti yang kita lihat. Apa pun yang hilang, tidak selalu lenyap seperti yang kita duga. Ada banyak sekali jawaban dari tempat-tempat yang hilang.”
Ali diam sejenak, mencoba memahami pesan tersebut.”hal-157.


Lalu mereka tiba-tiba ada di kamar ou, bertemu dengan Ilo, vey serta di ajak mengelilingi kota Tishri di klan bulan. Dan sejak saat itulah mereka berpetualang di dunia paralel. Bertemu dengam orang-orang baru dan tempat-tempat baru.

Dapatkan File Pdf Novel Bum


Buku novel ini menarik untuk di baca, dengan cerita yang luar biasa dan unik. Penuh imajinasi dan ada juga pesan-pesan moralnya.

Jika Kalian Minat untuk membaca novel Bumi Karya Tere Liye ini, Belilah buku originalnya di Gramedia terdekat atau Dapatkan File Pdf nya Di bawah ini Download Bumi Tere Liye.pdf 

Hak Cipta Dilindungi Undang undang

Untuk menghargai karya penulis Novel BUMI PDF Karya Tere Liye, Jangan lupa beli buku original nya Di Gramedia terdekat kota anda, atau dengan membaca langsung di Platfrom Baca Online terkait. Semua Postingan Di sini Adalah sinopsis dan resensi buku novel. Kami (author) tidak bertanggung jawab jika terdapat penyalahgunaan. Sekian Dan Terimakasih.

Post a Comment for "Novel BUMI PDF Karya Tere Liye"